PERGATSI Cilacap Raih 2 Medali di Kejurprov Gateball Jawa Tengah 2019

Kejuaraan Provinsi Gateball 2019 di gelar di pelataran Candi Bubrah, Klaten, Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli 2019. Turnamen ini berfungsi untuk mengasah kemampuan tanding para atlet untuk menghadapi Pra PON tahun 2019.

Sebelum pertandingan dimulai, pembukaan Kejuaraan Provinsi Gateball 2019 ditandai dengan pemukulan bola gateball oleh Purdianto (Wakil Disporapar Provinsi Jateng), Brigjen Purnawirawan Subroto S.Pd, M.Pd (Ketua Umum KONI Provinsi Jateng), Ir. Eko Yunianto SP1 (Ketua PERGATSI), Aryono Hendro (GM TWC Prambanan), dan Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah Brigjen (Purnawirawan) Subroto S.Ps M.Pd memberikan semangat pada para peserta yang berasal dari beberapa wilayah di Jawa Tengah. Subroto menegaskan dedikasi seorang atlet gateball harus tetap dipegang teguh. Profesionalitas dalam bermain gateball menjadi acuan bagi atlet untuk senantiasa bermain lebih baik.

PERGATSI Kabupaten Cilacap mengirimkan sekitar 30 Atlet yang kesemuanya terbagi dalam 5 Kategori Tim yang dipertandingkan. Lima kategori tersebut adalah Ganda Campuran, Tripel Putra, Tripel Campuran, Beregu Putra, dan Beregu Campuran. PERGATSI Kabupaten Cilacap berhasil meraih medali emas di kategori Tripel Putra, dan medali perak di kategori Tripel Campuran.

Harapan Ketua PERGATSI Kabupaten Cilacap Bapak Saeful Hidayat, S.IP, ST, MM kepada seluruh atlet gateball Kabupaten Cilacap, ajang Kejuaraan Provinsi ini bisa menjadi tolak ukur kualitas atlet yang ada di Jawa Tengah, serta menjadi motivasi agar para atlet gateball di Kabupaten Cilacap lebih tekun berlatih mengingat cabang olahraga gateball mulai masuk dan dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang di Papua.